Intan Jaya Keluar Menjadi Juara Umum Kejurda Bilyard

NABIRE – Sekwan Kabupaten Intan Jaya Nenu Tabuni, S.Sos yang mewakili ketua POBSI Papua Natalis Tabuni yang juga merupakan seorang Bupati saat diwawancarai mengatakan, pertandingan Kejuaraan Daerah Biliard se-Papua telah yang telah berlangsung beberapa waktu telah selesai pada hari ini 17 Juni 2022.

“Pada malam hari ini pertandingan Bilyard Kejuaraan Daerah 29 Kabupaten Kota di Seluruh Papua, diselenggarakan di Kabupaten Nabire, malam ini selesai. Upacara penutupan ini dalam rangka penyerahan hadiah bagi atlet yang menang,” ungkapnya, Jumat (17/6/2022)

Nenu juga mengatakan bawah Bupati Intan Jaya maupun Bupati Nabire tidak dapat hadir dan telah diwakilkan oleh dirinya bersama para OPD di lingkup Pemda Nabire dan Intan Jaya.

“Pak Bupati Intan Jaya dan Nabire tidak hadir, karena ada urusan di Provinsi sehingga sehingga mewakili kami beberapa OPD yang hadir dan tadi menyerahkan hadiah bagi atlet yang menang,” terangnya.

Mewakili pemerintah daerah Nenu Tabuni juga memberikan apresiasi dan member pesan kepada para atlet agar kedepan mereka bisa lebih baik lagi dan memberikan apresiasi karena bisa menjadi juara 1 di ivent Kajurda Bilyard Se Papua.

“Tadi juara umum diambil oleh Intan Jaya oleh karena itu kami pesan bahwa tetap dikembangkan terus dan pada ivent-ivent yang akan datang mereka makin lebih baik itu harapan pemerintah. Kami apresiasi karena selam ini belum pernah ada ivent seperti ini, tetapi tahun 2022 ini semua 29 Kabupaten adakan Kajurda Atlet Bilyard diselenggarakan di Nabire atas nama pemerintah kami sangat apresiasi,” katanya.

Lanjutnya lagi “Harapan kami para atlet daerah ini tetap mereka mengembangkan talenta dalam bermain bilyard supaya kedepannya lebih baik apalagi Intan Jaya ini kami lihat lebih banyak kontrak tenaga dari luar. Jadi kami menginginkan putra daerah dari wilayah Meepago bisa dibina oleh pemerintah daerah supaya kedepan ini anak-anak putra daerah bertanding dan mereka bisa juara,”.

Nenu juga tak lupa menjelaskan pesan yang disampaikan Bupati melalui dirinya.

“Pesan dari pak Bupati, kedepan anak-anak kami ini tetap dibina supaya kedepan tidak ada yang juara dari orang diluar anak-anak daerah pasti akan difasilitasi,” jelasnya.

Arya Putra Pasande Ketua Harian POBSI Papua yang juga Plt Ketua POBSI Nabire dan Panitia Kejuaraan Daerah Biliard Papua mengatakan, kegiatan yang telah berlangsung tersebut baru pertama kali diadakan di Kabupaten Nabire.

Tak lupa Arya juga menjelaskan keseluruhan peserta dan terkait turnamen yang sudah berlangsung itu.

“Jadi Kajurda ini baru pertama kali di Nabire, kami selaku tuan rumah menyampaikan terimakasih kepada ketua umum POBSI Papua bapak Natalis Tabuni selaku Bupati Intan Jaya sama sekertaris Provinsi pak Agus yang sudah memberi mandat kepada Kabupaten Nabire untuk menjadi tuan rumah kejuaraan daerah tahun 2022. Dan Kajurda ini juga diikuti oleh 13 Kabupaten dan 1 kota jumlah atlet yang ikut kurang lebih sekitar 70-an. Dan hasil semua Kajurda. Nabire peringkat ketiga juara umum kedua Kabupaten Sarmi dan peringkat pertama juara umum di raih oleh Kabupaten Intan Jaya. Berlangsung dari 10-17 Juni 2022, berlokasi di bilyard King Arvas Biliard jalan R.E Martadinata,” jelasnya.

Diakhir Arya juga berpesan agar para atlet tidak cepat puas maupun kecewa tapi diharapkan agar meningkatkan porsi latihan mereka.

“Harapan buat para atlet yang sudah meraih prestasi di ivent kali ini, terus berlatih terus pertahankan prestasi dan jangan cepat puas. Karena kedepannya masih banyak ivent-ivent yang menanti mereka dan bisa buat mereka lebih berprestasi lagi. Untuk atlet yang belum meraih prestasi jangan berkecil hati tetap saja latihan meningkatkan porsi latihan sehingga mereka bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *