Penjelasan Kabid Humas Polda Terkait Pesawat Tergelincir Di Intan Jaya

JAYAPURA – Pesawat jenis SAS PK-FSW yang bermuatan sembako dan enam orang penumpang tergelincir di bandara Bilorai Sugapa Kabupaten Intan Jaya, pada Senin (28/2).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, pesawat yang tergelincir itu akibat ban depan pecah.

“Kejadian tergelincir pesawat tersebut terjadi pada pukul 08.37 WIT ketika landing dari arah Runway 09 Bandara Bilorai, kemudian jarak sekitar 50 meter dari titik landing awal di landasan Pesawat SAS PK-FSW mengalami pecah ban bagian depan. Sehingga Pesawat tergelincir keluar arah kanan landasan,” Kata Kombes Kamal.

pesawat tergelincir

 

Mantan Kapolres Halmahera Selatan ini pun menuturkan, pesawat kecil itu mengakut enam penumpang dan sembako serta bahan bangunan. “Tidak ada korban jiwa atau luka-luka atas kecelakaan tersebut,” tutur Kabid Humas Polda Papua.

Selain itu, kata Kamal, pesawat tersebut masih berada di landasan bandara. “Pesawat SAS PK-FSW mengalami kerusakan pada bagian mesin baling baling, ban depan patah dan bagasi depan,” kata Kabid Humas Polda Papua.

“Penerbangan di Bandara Bilorai tetap berjalan seperti biasa, anggota gabungan dari TNI-Polri disana masih melakukan pengamanan. Kasus pesawat tergelincir tersebut sudah ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Intan Jaya,” tutup Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

Dari informasi media sosial yang didapat Kapten pilot yang memiloti Pesawat SAS PK-FSW yang tergelincir di bandara Bilorai Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Sugapa diketahui Kapten Alion Belau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *