Dinas Dukcapil Intan Jaya Melakukan Pendataan Penduduk Ke Distrik Biandoga

NABIRE – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Intan Jaya melakukan pendataan ke Distrik Biandoga tepatnya di Desa/Kampung Daboto – Maniwo. Pendataan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang sangat butuh uluran tangan dari pemerintah.

Untuk itu Kepala Dinas Dukcapil Yoseph Tabuni, Amd. S.Pd mengutus Kepala Bidang dan beberapa staf lain untuk diberangkatkan ke kampung tersebut, Kamis (26/5/2022)

Seperti yang dilansir melalui www.detikpapua.com, Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Silvester Magay, SE  di Bandara Douw Aturure Nabire bahwa Pemerintah Daerah Intan Jaya melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, akan berangkat ke Distrik Biandoga Kampung Daboto di Maniwo untuk pendataan sekaligus pendaftaran penduduk dalam bentuk perekaman e-KTP di sana selama beberapa hari kedepan.

Kabid Dukcapil  Intan Jaya Silvester Magay menjelaskan keberangkatan mereka ini untuk pendataan sekaligus mendaftarkan mereka para warga kampung agar bisa masuk di data base pemerintah daerah Kabupaten Intan Jaya.

“Dengan kerja ini, kami sudah melakukan pendataan sekaligus mendaftarkan mereka (warga-red) ke dalam data base kami di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Pemerintah Daerah Kabupaten Intan Jaya, Maka yang jelas warga Kampung ini (Maniwo di Daboto) resmi akan masuk di wilayah kerja Pemerintahan Kabupaten Intan Jaya,”terangnya.

Nantinya jika sudah dilakukan kegiatan pendataan penduduk di kampung, maka warga dari kampung tersebut dengan resmi akan masuk di data base Pemerintah daerah Kabupaten Intan Jaya.

Kegiatan pendataan penduduk ini adalah pertama kali dari pemerintah daerah kabupaten Intan Jaya melalui Dinas terkait untuk mendata warga di sana. “Kami Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) masuk ini daerah yang belum pernah masuk dari pemerintahan mana pun dari sebelumnya,”terangnya.

 ntuk itu pihaknya berharap melalui kunjungan pendataan, sekaligus pendaftaran penduduk ini. Pemerintah daerah kabupaten Intan Jaya harus akan lebih memperhatikan secara serius kepada warganya. “Karena memang mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari pihak pemerintah daerah,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *