Kapolres Intan Jaya : 14 Putra Asli Intan Jaya Berhasil Jadi Polisi

Pemerintah Kabupaten Intan Jaya menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Daerah Tahun 2022 yang dibuka secara resmi oleh Sekertaris Daerah Aser Mirip S.Pd, Jumat (8/4/2022) bertempat di Kantor Bupati Intan Jaya.

Kegiatan diawali dengan sambutan Bupati Natalis Tabuni dibacakan Sekda Aset,  terkait beberapa rencana program Musrenbang dalam hal pemilihan kondusifitas daerah, perekonomian masyarakat dan pelayanan publik dasar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan, Kepala BP4D Siahaan, Tim Asistensi Bappeda Provinsi Jummi Tasya, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh agama, Kepala OPD dan Distrik se-Kabupaten Intan Jaya serta personel gabungan TNI-Polri.

Kapolres Intan Jaya AKBP Sandy Sultan, S.I.K selaku Kaopres Damai Cartenz 2022 menjelaskan Musrembang ini juga membahas upaya maksimal TNI-Polri dalam menjaga Kamtibmas guna mendukung program Pembangunan Pemerintah dan Pelayanan Publik.

Kapolres dalam kesempatannya mengatakan pihaknya mendukung penuh Program Pembangunan dan Pelayanan Publik oleh Pemerintah Kabupaten Intan Jaya guna berjalannya roda ekonomi di masyarakat.

“TNI-Polri berkomitmen dalam memberikan rasa aman ditengah masyarakat, agar pemerintah dalam melaksanakan pelayanan publik yang menyangkut Kesehatan, Pendidikan, sosial serta pembangunan infra struktur bisa berjalan dengan baik hingga Perekonomian di masyarakat bisa meningkat,”tegasnya.

Untuk itu dirinya berharap seluruh dinas terkait dapat berkoordinasi dan bekerjasama serta berkolaborasi dengan TNI-Polri dalam menciptakan Kabupaten Intan Jaya yang aman dan nyaman sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Harapan saya, beberapa kendala yang kita hadapi belakangan ini dapat diselesaikan secara bersama-sama guna mendorong pemulihan ekonomi di Kabupaten Intan Jaya yang kita cintai ini,”tuturnya.

Disamping itu, berbagai program Polri yang saat ini tengah berjalan diantaranya Operasi Damai Cartenz di 5 wilayah termasuk Kabupaten Intan Jaya yang mengedepankan pendekatan kesejahteraan maupun pelayanan kesehatan melalui Binmas Noken perlu menjadi perhatian bersama.

“Kami telah berkoordinasi bersama beberapa tokoh pemuda dan tokoh perempuan terkait bantuan baik pembuatan kandang maupun pemberian ternak babi yang nantinya pada lahan seluas 1 hektare juga akan dijadikan percontohan bagi masyarakat baik itu dibidang peternakan, perkebunan, pertanian hingga perikanan. Kita akan dorong mulai dari proses pembudidayaan hingga mencari pasarnya,”bebernya

Lebih lanjut dikatakan, Polri melalui Polres Intan Jaya juga berhasil merekrut putra daerah asli Kabupaten Intan Jaya menjadi anggota Polri dan akan berdinas kembali di kampung halamannya.

“Sebanyak 14 putra asli Intan Jaya berhasil kami jadikan anggota Polri/Polisi, dimana 7 anggota masih menjalankan pendidikan gelombang kedua, sementara untuk 7 anggota telah melaksanakan Pendidikan, yang  nantinya akan bertugas melayani masyarakat ditempat kelahirannya sebagai bentuk pelayanan dan pengabdian,”ungkapnya.

Secara terpisah Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kama, SH selaku Kasatgas Humas Damai Cartenz menegaskan pentingnya peran serta stakeholder dalam menyukseskan visi dan misi Bupati setempat dalam mensejahterakan daerahnya.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita selaku pemangku kepentingan dalam menyelaraskan gagasan dan tujuan serta langkah-langkah strategis demi menghadirkan kesejahteraan di Papua, terlebih di Kabupaten Intan Jaya,” terang Kombes Pol Kamal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *