Kepala Dinas Pendidikan Kab.Intan Jaya Meninjau Langsung Sekolah Di Distrik Homeyo

SUGAPA – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaetn Intan Jaya, Apolos Bagau, ST, turun lapangan meninjau sekolah-sekolah yang ada di wilayah Pogapa, ibukota Distrik Homeyo, Selasa (1/2/22) lalu.

“Saya sendiri turun di Homeyo supaya pastikan fasilitas, tenaga guru dan anak-anak sekolah, agar saya pastikan sendiri dan kedepannya pendidikan bisa berjalan normal,” kata Apolos Bagau.

Ia juga menegaskan agar semua tenaga pengajar (guru, red) untuk kembali ke tempat tugasnya masing-masing. Untuk mengaktifkan kembali proses belajar mengajar di sekolah masing-masing.

“Saya tegaskan kepada semua guru, baik guru PNS dan honor agar bisa naik dan aktifkan sekolah dan jalankan kegiatan belajar mengajar seperti biasa. Tidak boleh lama-lama di kota. Harus mengajar dan mendidik anak-anak generasi masa depan. Anak didik adalah emas untuk daerah dan bangsa. Tidak boleh biarkan mereka,” tegas Bagau, seperti ditulis dalam rilis yang diterima media ini dari salah seorang staf di Dinas Pendidikan Kabupaten Intan Jaya.

Sebelumnya, Apolos Bagau juga telah memantau dan melihat langsung situasi sekolah dan anak-anak didik di pusat ibukota Intan Jaya, Sugapa dan sekitarnya pada tanggal 15 Januari 2022. Dirinya juga telah mengeluarkan surat perintah kepada seluruh tenaga pendidik agar kembali bertugas di sekolah-sekolah yang ada di Intan Jaya.

“Pendidikan kepada anak tidak hanya tanggung jawab guru, tapi juga dukungan dari semua pihak, supaya bisa menciptakan anak yang berkualitas,” tutur Apolos.

Dirinya berharap masyarakat dan semua pihak dapat menjaga semua fasilitas sekolah yang pemerintah sudah bangun dan siapkan. Sehingga bisa membantu proses belajar mengajar guru dan anak di sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *