Menjaga Sikon, Kamtibmas di Wilayahnya Binmas Noken Bertemu Pemkab Intan Jaya

SUGAPA –   Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif di Kabupaten Intan Jaya. Korwil Binmas Noken  Ops Damai Cartenz  Ipda Arisandi Tancoma didampingi Kapolsek Sugapa Ipda Engel Mayor bersama para personilnya melakukan tatap muka bersama Pemerintah Kabupaten Intan Jaya yang dalam hal ini diwakili Sekda Intan Jaya Aser Mirip dan Para Tokoh di Lapangan Kantor Bupati Kabupaten Intan Jaya, Sabtu (21/5/2022).

Dalam pertemuan tersebut Ipda Engel Mayor menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk pemeliharaan Kamtibmas dengan bersinergi bersama dengan pemerintah daerah. Selain itu dalam pertemuan tersebut juga membahas terkait dengan penyelesaian permasalahan tanah adat yang digunakan untuk fasilitas pemerintahan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pemeliharaan keamanan dimana kami memberikan himbauan Kamtibmas kepada para tokoh dan membantu masyarakat dengan pemerintah dalam penyelesaian permasalahan tanah yang digunakan oleh pemerintahan,”terang Ipda Engel Mayor.

 Lanjutnya kegiatan ini juga bermaksud menambah kedekatan, keakraban dan keharmonisan secara berkesinambungan serta mencari jalan tengah dalam masalah.

 Secara terpisah Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Kombes Pol. Drs Ahmad Mustofa Kamal menambahkan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penjagaan dan pencegahan gangguan keamanan. Dimana apabila para tokoh dapat menyampaikan pesan-pesan keamanan. Maka masyarakat akan lebih memahami pentingnya keamanan.

“Ini merupakan bentuk pemeliharaan keamanan dimana para tokoh mampu untuk memberikan pesan keamanan dan saling menjaga situasi yang ada maka percepatan pembangunan akan semakin baik,”kata Kombes Kamal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *