Pengamanan Perayaan Paskah Di Geraja Katolik St. Michael Di Intan Jaya Kali Ini Di Jaga Polisi

SUGAPA – Personel Polres Intan Jaya bersama Polsek Sugapa dan Binmas Noken Ops Damai Cartenz memberikan pengamanan pada pelaksanaan Ibadah Paskah di Gereja GKII Antiokia dan Gereja Katolik Misael Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Minggu (17/4/2022).

Kegiatan dipimpin langsung Wakapolres Intan Jaya, AKP Langgeng Widodo. Dirinya menjelaskan bahwa pengamanan tersebut bertujuan memberikan rasa aman dan tentram bagi umat Kristen dan Katolik yang akan beribadah memperingati hari paskah.

“Sebanyak 50 personel gabungan baik dari Polres, Polsek maupun Satgas telah kami tempatkan di berbagai titik guna menjaga momentum pelaksanaan Ibadah Paskah tetap berjalan kondusif,” ucap Wakapolres.

Ia juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaannya, personel yang beragama Kristen dan Katolik turut mengikuti prosesi pelaksanaan ibadah.

“Tak hanya memberikan pengamanan, personel kami juga mengikuti rangkaian kegiatan keagamaan seperti tampil menyanyikan lagu puji-pujian hingga melaksanakan peribadatan sebagai bentuk ketaat kepada Tuhan,” tambah Wakapolres.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama sehingga pelaksanaan ibadah Paskah di Kabupaten Intan Jaya berjalan kondusif dan penuh khidmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *