September 23, 2023

SUARA NABIRE

INFORMASI TANAH AIR & DAERAH

KM Farida Indah Tujuan Asmat Bawa 8 Orang Hilang Kontak, Tim SAR Diterjunkan

Mimika – Kapal Motor (KM) Farida Indah dengan rute Timika, Papua Tengah menuju Kabupaten Asmat, Papua Selatan hilang kontak. Kapal tersebut mengangkut 8 orang penumpang dan bahan bangunan.

“Kami melaksanakan operasi SAR terhadap kecelakaan KM Farida Indah yang berangkat hari Senin (19/6) dengan person on board 8 orang dengan memuat bahan bangunan dari Timika menuju Asmat,” kata Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y Batlajery, Kamis (22/6/2023) malam.
Charles mengungkapkan kapal tersebut seharusnya tiba di Kabupaten Asmat pada Selasa (20/6) pukul 09.30 WIT. Namun berdasarkan laporan hingga kini kapal belum tiba di tempat tujuan.
“Sehingga hari ini kami melaksanakan pencarian terhadap KM Farida Indah menggunakan rescue boat 217 Basarnas Timika,” sambungnya.

Dia menambahkan tim SAR Timika telah melakukan pencarian sejauh 10 nautical miles (NM). Namun belum menemukan lokasi keberadaan KM Farida Indah.
“Dan hasil pencarian hari ini tim rescue telah kembali ke dermaga SAR di Pomako Timika jam 7 dengan hasil pencarian masih nihil,” ungkapnya.

Delapan nama orang penumpang KM Farida Indah yang hilang tersebut yakni Babak (50), Andi Suwardi (50), Doni (40), Abdul (40), Ahmad, Undin, Bakri, dan Defi.

About Author