Februari 26, 2024

SUARA NABIRE

INFORMASI TANAH AIR & DAERAH

Deki Mote Harumkan Intan Jaya Pada Kejuaraan 9 Ball Open Tournament Billiard di Timika

Intan Jaya – Altet Olaraga Biliar, Deki Mote mengharumkan nama Kabupaten Intan Jaya setelah merai juara II  ketegori umum pada kejuaraan 9 Ball Open Tournament Billiard yang di gelar oleh Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Mimika, di venue Biliar SP 2 Timika selama lima hari, pada pekan lalu.

Deki mote adalah satu dari enam atlet terbaiknya yang diturunkan Pemerintah Daerah Intan Jaya untuk mengikuti kejuaraan 9 Ball Open Tournament Billiard pada kategori umum.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Biliard Intan Jaya,  Ridho M Manuaron,S.IP saat ditemuai wartawan di Cafe Biritec, Nabire Ibu Kota Provinsi Papua Tengah.Rabu (16/8/23).

Ridho mengatakan, perjuangan 6 atlet yang telah mengikuti kejuaran tersebut luar biasa karena satu diantaranya, Deki Mote berhasil meyumbangkan tropi dan medali perak untuk kabupaten Intan Jaya.

“Perestasi Deki otomatis mengharumkan nama baik tanah Migani Intan Jaya. Untuk itu saya selaku ketua tim ikut berbangga. Potensi ini harus terus dipupuk guna meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,”pintahnya.

Ridho optimis, prestasi tersebut  menjadi titik tolak kebangkitan olahraga biliard di kabupaten Intan Jaya untuk selalui tampil dalam berbagai kejuaraan daerah maupun tingkat nasional. Selain itu prestasi yang didapatkannya menjadi motivasi bagi dirinya dan anak-anak muda di Intan Jaya secara umum untuk berkontribusi kepada tanah Migani.

“Bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan oleh atlet kita, tentu ini kerja luar biasa .Selamat dan sukses untuk atlet kebanggakan kami, mendapat medali perak itu karena kerja hebat, terbaik dan doa serta dukungan kita semua,”kata Ridho.

Ridho menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST atas dukungannya sehingga para atlet biliard dapat diturunkan ke Timika untuk mengikuti anjang tersebut. “Terima kasih kepada pak bupati karena beliau mensport para atlet ini bisa tampil di anjang-anjang seperti ini. Kepedulian beliau kami hargai,”ujarnya.

About Author