Februari 26, 2024

SUARA NABIRE

INFORMASI TANAH AIR & DAERAH

Setelah Dilantik Jadi Pj. Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau,ST Perintahkan Seluruh ASN Naik ke Tempat Tugas

Nabire – Penjabat Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST., memerintahkan kepada seluruh ASN dan OPD agar mulai tanggal 1 Januari 2023, sudah berada di tempat tugas di Intan Jaya.

Hal itu disampaikan Apolos Bagau saat melaksanakan Ibadah Syukuran, di kediamannya di Jalan Jakarta, kabupaten Nabire, seusai dilantik menjadi Penjabat Bupati Intan Jaya, Kamis (29/12/2022).

“Saya perintahkan kepada semua ASN dan OPD supaya mulai tanggal 1 Januari sudah di tempat tugas. Ibu gubernur juga sampaikan begitu yaitu aktifkan ASN di tempat kerja”, tegas Apolos Bagau.

Lanjut Apolos Bagau, “tanggal 9 Januari, saya sendiri yang pegang absen di Intan Jaya”.

Di tempat yang sama, Maximus Tipagau selaku Staf Tenaga Ahli Wamendagri yang turut menghadiri pelantikan tersebut menyampaikan ucapan selamat.

“Selamat menjabat dan sukses kepada ketiga Pj Bupati yang dilantik. Semoga tugas negara ini dikerjakan dengan penuh amanah,” ujar Maximus Gladiator Papua.

Maximus juga akan berkolaborasi dengan pejabat pemerintah untuk sama-sama memajukan Provinsi Papua Tengah.

Direncanakan akan dilaksanakan Ibadah Syukuran bersama warga Intan Jaya, di lapangan Sepak Bola Yogatapa, Sugapa, kabupaten Intan Jaya.

Sebagai informasi, bertempat di Aula Kantor Gubernur Papua Tengah, Jalan Merdeka Nabire, Kamis (29/12/2022), telah dilaksanakan pelantikan Penjabat Bupati Dogiyai, Penjabat Bupati Intan Jaya dan Penjabat Bupati Puncak Jaya oleh Penjabat Gubernur Papua Tengah.

Seusai undangan, pelantikan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIT. Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Daerah di ketiga wilayah dimaksud yaitu Dogiyai, Intan Jaya dan Puncak Jaya, dimana Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya, masa jabatannya telah berakhir.

Adapun ketiga Penjabat Bupati yang dilantik adalah sebagai berikut :

  1. Penjabat Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST. Jabatan sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Tengah;
  2. Penjabat Bupati Dogiyai, Drs. Petrus Agapa, M.Si. Jabatan sebelumnya Sekretaris Daerah kabupaten Dogiyai;
  3. Penjabat Bupati Puncak Jaya, H. Tumiran, S.Sos., M.AP. Jabatan sebelumnya Sekretaris Daerah kabupaten Puncak Jaya.

About Author