Februari 26, 2024

SUARA NABIRE

INFORMASI TANAH AIR & DAERAH

Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 di Intan Jaya, Papua Tengah Berjalan Dengan Kondusif

INTAN JAYA – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 di Intan Jaya, Papua Tengah dipusatkan di halaman kantor bupati pada Kamis,(17/08/2023). Rangkaian upacara dapat berlangsung aman dan terkendali.

Upacara HUT RI. tersebut dipimpin langsung oleh Pj.Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, S.T yang juga bertindak sebagai inspektur upacara.

 

Turut hadir Pimpinan Kosdrat 330, Wakapolres, ketua DPRD,Satuan Koramil Sugapa para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan seluruh ASN di lingkungan pemerintahan Kabupaten Intan Jaya.

Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan tahun ini mengusung tema ” Terus Melaju, Untuk Indonesia Maju”. Dalam pidato Pj.Bupati, Apolos Bagau mengharapkan peningkatan dalam semua bidang demi kemajuan Indonesia dan Intan Jaya pada khususnya.

“Dengan tema upacara kemerdekaan Tahun ini, saya berharap supaya bekerja lebih aktif dan giat dalam semua bidang supaya kemajuan Indonesia yang lebih maju dan kemajuan dan kesejahterahan masyarakat di Intan Jaya pada khususnya”, harapnya.

Lebih lanjut, Apolos Bagau mengapresiasikan kinerja Kepala dinas Pencatatan sipil dan Kependudukan beserta jajarannya yang telah berupayah dalam melaksanakan perekaman E-KTP hingga ke semua distrik dan kampung yang ada di Intan Jaya.

Usai upacara bendera Merah-Putih dikibarkan, dilanjutkan dengan acara pembagian hadiah kejuaran sepak bola di tingkat Sekolah Dasar (SD), juara I diperoleh SD YPPK Bilogai, Juara II diperoleh oleh SD INPRES Mamba dan Juara III diperoleh SD INPRES Yogatapa. Sedangkan tingkat menengah, Juara I diperoleh SMP Negeri 1 Sugapa, Juara II diperoleh SMP YPPK St.Fransiskus Asisi Bilogai dan juara III diperoleh SMA Negeri 1 Sugapa.

Sebelum menyerahkan hadiah Apolos Bagau didampingi Ny. Ancela Sondegau, S.T memotivasi anak-anak agar selalu memiliki semangat dalam perjuangan.

“Semoga dengan hadiah ini kalian tetap semangat dalam belajar mengejar cita-cita. Juga tetap pertahankan sportivitas agar ke depannya bisa menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa terutama bagi negeri ini”, pungkas Apolos Bagau, S.T

About Author