Mei 29, 2024

SUARA NABIRE

INFORMASI TANAH AIR & DAERAH

PT Pertamina Papua Salurkan Bantuan BBM ke Kabupaten Intan Jaya

PT Pertamina Papua Salurkan Bantuan BBM ke Kabupaten Intan Jaya

 

PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, telah menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, yang merupakan salah satu wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T).

Edi Mangun, Area Manager Communication, Relations, dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, menyampaikan bahwa perusahaan berusaha untuk mewujudkan energi berkeadilan bagi masyarakat Papua melalui program BBM Satu Harga.

Sebagai perwakilan Pertamina dari Indonesia Timur, mereka akan terus memastikan distribusi dan ketersediaan pasokan BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) BBM Satu Harga di Kabupaten Intan Jaya berjalan lancar, tepat waktu, jumlah yang sesuai, dan dengan kualitas yang baik.

Mangun menyatakan bahwa dengan implementasi kebijakan BBM Satu Harga yang difokuskan pada wilayah 3T yang belum mendapatkan akses energi, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku harus bekerja sama dengan berbagai pihak melalui transportasi darat, laut, dan udara guna mencapai sasaran tersebut.

PT Pertamina Papua Salurkan Bantuan BBM ke Kabupaten Intan Jaya, Meskipun dalam pelaksanaannya terdapat banyak kendala baik dari sisi alam maupun hal-hal yang tak terduga, Pertamina tetap berkomitmen dalam melaksanakan program BBM Satu Harga.

Pada Minggu (10/09), mereka telah menyalurkan BBM jenis pertalite dan biosolar menggunakan transportasi udara ke Kabupaten Intan Jaya sebagai langkah terbaik dan tercepat dalam mewujudkan BBM Satu Harga yang berkelanjutan, sesuai dengan komitmen mereka sejak awal.

Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam penyaluran BBM ke Kabupaten Intan Jaya. Mereka juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Intan Jaya atas izin untuk mengoperasikan bandara pada hari Minggu khusus untuk pengangkutan BBM.

Perusahaan berharap penyaluran BBM ke Kabupaten Intan Jaya dapat terus dilakukan di masa mendatang, Oleh karena itu, diperlukan dukungan dan kerja sama dari semua pihak agar penyaluran BBM dapat tepat sasaran.

About Author