April 16, 2024

SUARA NABIRE

INFORMASI TANAH AIR & DAERAH

Kabupaten Intan Jaya Ikut Serta Dalam Penyelenggaraan Kejuaraan Olahraga Multi Event Dan Single Event

NTAN JAYA – Kepala Dinas Dispora Kabupaten Intan Jaya, Benyamin Joani, S.E mengatakan, tanpa adanya juknis dinasnya mendapatkan informasi terkait adanya kejuaraan olahraga multi event dan single event yang dibuka langsung oleh Gubernur Papua Tengah ibu Ribka Haluk pada Senin (17/2023) kemarin lalu.

Mendengar hal tersebut kata kepala Dinas dirinya turun langsung dari Intan Jaya ke Nabire, Papua Tengah, pada tanggal 14 agar adanya keterwakilan daerah walaupun sudah terlambat namun dirinya bersyukur karena ada 3 cabang olahraga yang sudah mereka daftarkan atas nama Kabupaten Intan Jaya.

“Awalnya kami masih di Intan Jaya, kami dapat informasi itu tanggal 14 Juli lalu Sabtu kita turun, karena kita tidak punya juknis yang harus kita baca dulu tapi ternyata Kabupaten lain sudah mendaftar (dalam kejuaraan olahraga multi event dan single event) dan Intan Jaya sudah terlambat syukur ada peluang yang kita manfaatkan di bola futsal kita daftar 1 tim dengan nama Intan FC, kemudian 1 tim basket kemudian sepakbola U12 yang diikutkan dari timnya pak Kariau yang ikut sebagai pelatih atau manajer mereka bertanding atas nama Kabupaten Intan Jaya,” ungkapnya, kemarin di kediamannya, Rabu (19/07/2023).

Kepala Dinas juga menjelaskan bahwa baru mengetahui adanya event tersebut dan sudah terlambat sehingga hanya bisa mengikutkan dalam 3 lomba tersebut dan untuk futsal pertandingan pertama sudah meraih 3 poin.

“Kami baru dengar informasi jadi itu saja yang ikutkan untuk futsal walaupun lawannya bagus tapi pertandingan pertama bisa meraih 3 poin,” jelasnya.

Kata Benyamin cuma bisa ikutkan 3 cabang olahraga untuk saat ini.

“Hanya ini upaya dari pada rasa peduli Kadispora Intan Jaya. Karena ini pun membanggakan dan membawa nama Kabupaten sehingga dengan kerelahan hati saya, saya terlibat. Yang bisa kami dorong 1 tim sedangkan duanya basket dan sepakbola U12 kita ijinkan masuk,” katanya.

Ia juga meminta agar PJ Bupati Intan Jaya bisa memperhatikan cabang olahraga apa saja yang akan mewakili Kabupaten Intan Jaya karena mereka akan mengharumkan nama daerah.

“Kedepannya bapa PJ Bupati bisa mendorong supaya kedepannya anak-anak kami juga bisa membawa nama Intan Jaya di Papua Tengah maupun secara Nasional di Indonesia,” mintanya.

Pak Kadis juga tak lupa menjelaskan tujuan dari pada event yang diadakan tersebut.

“‘Tujuan dari Event ini untuk merekrut bibit yang punya potensi bagus kedepannya mereka rekrut untuk masa depan Kabupaten maupun Provinsi,” jelasnya lagi.

Diakhir Ia juga berharap 3 tim yakni Futsal, Basket dan Bola kaki bisa meraih juara agar menjadi sebuah kebanggaan tersendiri.

“Harapan saya 3 tim yang sudah daftar ini bisa bersaing dan bisa menjuarai event ini, karena keberhasilan kami adalah kebanggaan Kabupaten Intan Jaya,” Tutupnya diakhir.

About Author