Bupati Intan Jaya

Sugapa – Bertempat di Kantor Bupati telah dilaksanakan, Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76 di Kabupaten Intan Jaya.

Upacara Memperingati HUT RI – 76 Di Kabupaten Intan Jaya dipimpin oleh Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, dihadiri Unsur Forkopimda, pimpinan SKPD, TNI dan Polri, juga seluruh komponen warga masyarakat kabupaten Intan Jaya.

Natalis Tabuni mengatakan bahwa momen HUT Kemerdekaan adalah momen yang tepat dan strategis bagi Bangsa Indonesia khususnya di Intan Jaya.

Dalam rangka menyatukan seluruh elemen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kenyamanan pasca konflik Penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) lalu.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati meminta pada ASN Kabupaten Intan Jaya, untuk tetap berkantor dan beraktivitas di Intan Jaya seperti Kantor Keuangan dan Pekerjaan Umum.

Kedua instansi tersebut diminta untuk segera menutup kantor perwakilan di Nabire dan bergeser ke Sugapa untuk melaksanakan aktivitasnya di Sugapa.

Bupati juga meminta masyarakat untuk tidak jadi penadah barang curian/jarahan karena informasi yang beredar menyebutkan ada beberapa oknum pedagang yang menampung barang-barang hasil jarahan dari kantor Pemerintah saat kerusuhan kemarin.

Bupati juga meminta Polres Paniai melakukan sweeping barang-barang hasil jarahan dan menangkap para pelaku. Demikian juga dengan oknum-oknum pelaku pembakaran kantor atau barak Pegawai.

Bupati meminta aparat penegak hukum untuk menangkap mereka berikut dalang di balik aksi pembakaran tersebut. Natalis Tabuni juga membantah isu yang berkembang yang mengatakan akan ada pelantikan pejabat di bulan Agustus ini.

Dia menjelaskan, seluruh daerah di Indonesia telah menerapkan UU No.5 Tahun 2014 tentang ASN, dimana pelantikan jabatan eselon harus melalui seleksi dari Komisi ASN atau dikenal dengan istilah lelang jabatan.

Diakhir pidatonya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang terus bekerja menggiatkan roda perekonomian di Intan Jaya.

Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat yang ikut menciptakan suasana aman dan kondusif.

Tidak lupa Bupati mengucapkan terima kasih kepada Aparat keamanan dari TNI dan POLRI dan unsur-unsur kesatuan lainnya yang berusaha keras menjaga keamanan di Kabupaten Intan Jaya.

By snadmin