Headlines

Pembangunan RSUD Kabupaten Intan Jaya telah Diseminarkan di Sugapa Melalui Studi Kelayakan

INTAN JAYA – Dengan adanya hasil seminar studi kelayakan pembangunan RSUD Kabupaten Intan Jaya ini dapat membuat satu kebijakan oleh Pemerintah Daerah untuk membangun Rumah Sakit yang benar-benar berfungsi bagi masyarakat sehingga nantinya dapat menurunkan grafik angka kematian ibu dan bayi.

Hal ini disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Sugapa, Kristianus Tebai, S.KM; M.Kes. dalam sambutanya di ruang aula, Kantor Bupati Intan Jaya pada Senin, (07/08/2023).

Kristianus Tebai S.KM; M.Kes.melanjutkan dengan adanya RSUD yang layak nantinya dapat menjawab kerinduan masyarakat dalam bidang kesehatan maupun tenaga kesehatan di lingkup RSDUD yang dipimpinnya.

“Sejak RSUD di Wandoga didirikan sejak tahun 2016 hingga saat ini mengalami banyak tantangan dan hambatan yang dihadapi sehingga gedung tidak digunakan. Saat ini tenaga kesehatan di RSUD Sugapa sebannyak 74 orang melakukan pelayanan di gedung yang tidak standar”, ujarnya.

“Kami mengharapkan pembangunan RSUD yang berstandar sehingga pelayanan kesehatan masyarakat dapat dilayani dengan maksimal. Kita jangan selalu merujuk pasien ke luar Intan Jaya,melainkan semestinya pasien harus ditangani dan sembuh dari sugapa dan pulang ke rumah dengan keadaan sehat”, harap Tebai

Dirinya meyakini dengan adanya paparan studi kelayakan pembangunan RSUD Kabupaten Intan Jaya ini menjadi acuan bagi pengambil kebijakan dalam pembangunan RSUD yang berstandar.

“Saya ucapkan terimah kasih kepada kepala Bapeda yang juga mewakili PJ.Bupati Intan Jaya yang turut hadir, juga kepada tim peneliti dari Universitas Sulawesi Barat yang telah berkontribusi secara ilmiah dalam memecahkan persoalan yang selama ini kami dambahkan”, akhir Kristianus Tebai

Acara Seminar Hasil Studi Kelayakan Pembangunan RSUD Kabupaten Intan Jaya dibuka langsung oleh Pj.Bupati Kabupaten Intan Jaya atau yang mewakili Kepala dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( BAPEDA).

 

 

 

 

Penelitian uji kelayakan pembangunan rumah sakit ini dilakukan oleh tim dari Lembaga Penelitian dari Kampus dari Sulawesi Barat yang dipimpin oleh Dr. Ld. Hidayati, M.Kes. ( MARS).

Usai pemaparan hasil uji kelayakan, Dr. Ld. Hidayati, M.Kes. ( MARS) menyampaikan ucapan terimah kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penelitian.

” Saya ucapkan terimah kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung saya dalam penelitian ini selama hampir lima bulan. Penilitian ini bukan akhir dari sebuah keputusan,melainkan sebagai acuan bagi bapa-bapa pengambil kebijakan demi pembangunan rumah sakit yang berstandar”, pungkasnya.

Dari Pantauan media ini, acara tersebut dihadiri juga oleh para OPD, Pimpinan Kesatuan organik maupun non organik, Polres, Tokoh Intelektual, dan tokoh Masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 11 : 45 tersebut dapat diikuti oleh semua peserta maupun undangan dengan antusias dengan harapan kerinduan bangunan dan fasilitas RSUD Sugapa yang berstandar.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *