Mei 24, 2024

SUARA NABIRE

INFORMASI TANAH AIR & DAERAH

bantuan dana

Pj Bupati Intan Jaya Hadiri dan Berikan Bantuan di Konferensi GKII Daerah Homeyo

SUGAPA – Pj Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST pada 16 Oktober 2023 telah menghadiri dan memberikan bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Intan Jaya dalam rangka memberikan bantuan kepada gereja GKII Daerah Homoye sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada gereja GKII Homeyo yang sedang menyelenggarakan kegiatan Konferensi.

Saat menyerahkan bantuan kepada panitia penyelenggara Konferensi gereja GKII Daerah Homeyo, Pj Bupati menyampaikan agar jemaat tidak melihat besar kecilnya bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Intan Jaya, tetapi harus dilihat sebagai bentuk dukungan dari pemerintah daerah untuk jemaat dan gereja yang ada di Homeyo, maupun secara keseluruhan yang ada di Intan Jaya.

“Kami pemerintah daerah meminta agar jemaat gereja GKII Daerah Wilayah Pogapa tidak melihat besar kecilnya bantuan ini. Kami berharap agar bantuan yang kami serahkan ini dapat bermanfaat untuk mendukung terselenggaranya kegiatan Konferensi ini,” terangnya di hadapan seluruh Jemaat serta Panitia yang hadir menerima kedatangan Pj Bupati Intan Jaya di bandar udara Pogapa pada Senin (16/10/2023).

Pj Bupati menyampaikan kepada seluruh jemaat dan Masyarakat di Homeyo untuk membantu dan mendukung pemerintah melakukan Pembangunan. Pj Bupati mengharapkan agar masyarakat bersama pemuda Intan Jaya memberikan dukungan penuh kepada pemerintah untuk melanjutkan dan melakukan Pembangunan.

“Lalu waktu saya membuka kegiatan Konferensi Gereja GKII Daerah Pagamba, pemuda Pagamba menyerahkan aspirasi kepada kami yang isinya adalah mendukung dan mempersilahkan pemerintah daerah untuk melakukan Pembangunan. Maka itu, kami berharap supaya pemuda Intan Jaya di distrik Homeyo juga satu suara seperti yang disampaikan pemuda di Pagamba, distrik Biandoga. Supaya kita bersama-sama membangun daerah Intan Jaya yang kita cintai bersama,” harap Pj Bupati.

Lanjut Pj Bupati, pemerintah mengharapkan dukungan penuh dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh Perempuan, kepala suku, kepala desa serta pihak gereja untuk menjaga daerah Intan Jaya agar aman. Sehingga dengan dukungan dari masyarakat, pemerintah dapat melibatkan seluruh komponen yang ada di kabupaten Intan Jaya agar bersama-sama menjaga situasi keamanan sebagai jaminan untuk melakukan Pembangunan.

Selain itu, Pj Bupati juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak keamanan, baik Polri dan TNI yang bertugas dan menjalankan tugas pengamanan daerah yang selalu berusaha untuk menjaga keamanan di daerah Homeyo serta Intan Jaya.

“Kami meminta dukungan dari semua lapisan masyarakat. Supaya dengan dukungan penuh dari masyarakat berbagai elemen kita semua menjaga keamanan daerah dan melakukan Pembangunan daerah menuju Intan Jaya yang lebih baik dan aman. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada pihak keamanan, TNI dan Polri yang selalu bersama masyarakat dan memberikan pelayanan dalam hal keamanan di daerah Intan Jaya,” ucap Pj Bupati.

Usai menerima bantuan dari Pemerintah Daerah yang diserahkan, Panitia Konferensi gereja GKII Daerah Homeyo, Titus Selegani menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Intan Jaya yang diserahkan langsung oleh Pj Bupati.

“Kami menyampaikan terima kasih banyak kepada Pj Bupati Kabupaten Intan Jaya yang mana sudah membantu kami. Semoga karya dan pelayanan Bapak serta Langkah-langkah ke depan diberkati oleh Tuhan,” katanya.

About Author