dubes as

Jakarta, CNN Indonesia – Presiden Joko Widodo melantik mantan Ketua Umum Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Rosan Roeslani, menjadi Duta Besar RI untuk Amerika Serikat dalam upacara pada Senin (25/10).
Bersama 16 duta besar lainnya, Rosan dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No 127B tahun 2021 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia.

Sebelum menjabat sebagai dubes RI, pria bernama lengkap Rosan Perkasa Roeslani ini pernah menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) periode 2015 hingga 2020.

Ia juga sempat menjabat sebagai Presiden Komisaris dan Komisaris Independen PT Bumi Resources Tbk. Namun, ia mengundurkan diri pada Agustus lalu karena ditunjuk sebagai duta besar RI untuk AS.

“Pengunduran diri ini karena beliau mendapat penugasan baru dari Pemerintah Republik Indonesia, untuk menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat,” tulis Direktur & Corporate Secretary Dileep Srivastava dalam keterbukaan informasi BEI, Rabu (25/8).

Tak hanya itu, Rosan juga merupakan pendiri dan Presiden Direktur PT Recapital Advisors, perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa keuangan.

Sebelumnya, ia juga pernah menjadi Ketua Komite Investasi Recapital Asset Management (RCAM), sebagaimana dilansir dari laman resmi perusahaan tersebut.

Sebelum terjun ke dunia bisnis, Rosan menempuh pendidikan Management, General Business and Finance di Oklahoma State University (Amerika Serikat).

a juga meraih gelar MBA (Master of Business Administration) dan MA (Master of Arts) di Antwerpen Europe University dengan predikat cumlaude.

Rosan juga aktif mengajar di berbagai institut keuangan dan berbagai lembaga pendidikan. Tak hanya itu, ia aktif mengikuti berbagai seminar dan kursus dalam bidang pasar modal, pasar uang, dan produk derivatif.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/

By snadmin