Pasar Murah

Nabire, Perum Bulog Nabire, merencanakan akan kembali melaksanakan Pasar Murah di Gereja GKI Sion Kampung Harapan, Nabire, pada tanggal 16 Desember 2021 mendatang. Hal itu disampaikan Nur Imamul Hakim, selaku Staf Bisnis Kansilog Nabire, kepada Nabire.Net, Selasa siang (14/12).

Dijelaskan Nur Imanul Hakim, maksud dan tujuan dilaksanakannya Pasar Murah ini guna membantu warga masyarakat kota Nabire untuk mendapatkan bahan kebutuhan yang murah dan terjangkau sekaligus guna menstabilkan harga pangan di pasaran, khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

Hari ini, Perum Bulog telah menyelesaikan pelaksanaan Pasar Murah di Kantor Bupati Nabire, dan stok yang dijual terjual habis.

Selain beras, Pasar Murah Perum Bulog Nabire juga menyediakan minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, dan minuman untuk persiapan warga yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2022.

Untuk beras yang dijual yaitu beras premium dan beras fortivit (beras yg terdapat multivitamin).

Berikut daftar harga jual di Pasar Murah yang dilaksanakan Bulog Nabire ini :

    • Minyak Goreng 1 Liter = Rp. 17.000.- (maksimal pembelian 2 liter)

    • Tepung terigu 1 Kg = Rp. 11.000.-

    • Beras fortivit 1 Kg = Rp. 20.000.-

    • Beras premium 10 Kg = Rp. 115.000.-

    Sebelumnya, Kakansilog Nabire, Riyadi, mengatakan, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 (NATARU), stok beras di gudang bulog Nabire masih ada 1.000 ton. Itu artinya stok beras terjamin ketersediaannya dari sebelum perayaan Natal 2021 hingga setelah Tahun Baru 2022.

    “Stok beras di kami masih aman jelang NATARU. Stok yang kami miliki saat ini masih ada 1.000 ton, dan rencananya akan ada penambahan beras masuk lagi sebanyak 1.000 ton,” ujar Riyadi.

    “Stok minyak goreng memang sedang menipis diakibatkan harganya yang melonjak. Stok yang kita punya hanya terbatas untuk pelaksanaan Pasar Murah nanti. Sedangkan kalau stok beras kami stoknya ready,” tegas Riyadi.

    Ditambahkan Riyadi, untuk komoditi yang komersil, Kansilog Nabire mengacu kepada harga pasar, terkecuali untuk beras medium.

    “Kami juga menyediakan paket sembako Natal & Tahun Baru 2022 plus Goodie Bag,” tutur Riyadi.

By snadmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.